ASPEK | KODE CAPAIAN PEMBELAJARAN | DESKRIPSI |
PENGETAHUAN | PLO 1 | Menerapkan konsep pengetahuan keterampilan dasar dan mendemonstrasikan integrasi pengetahuan dasar bidang studi (matematika, bahasa Indonesia, sains, IPS, PKn, seni, olahraga).
|
| PLO 2 | Memecahkan masalah pengetahuan dan keterampilan dasar yang terintegrasi dalam bidang studi (matematika, bahasa Indonesia, sains, IPS, PKn, seni, olahraga).
|
| PLO 3 | Mendemonstrasikan pengetahuan dan keterampilan pedagogis terkait perancangan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran terpadu di sekolah dasar dengan memanfaatkan TIK, kearifan lokal, dan hasil penelitian.
|
| PLO 4 | Mendemonstrasikan kemampuan belajar memecahkan melalui penelitian.
|
KETERAMPILAN KHUSUS | PLO 5 | Membedakan karakteristik jenis penelitian dan penerapannya dalam merancang, melaksanakan, dan melaporkan hasil penelitian melalui publikasi artikel sebagai pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kearifan lokal sekolah dasar.
|
SIKAP DAN KETERAMPILAN SOSIAL | PLO 6 | Menerapkan pemikiran logis, kritis, kreatif, sistematis, inovatif dalam konteks pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan nilai humaniora.
|
| PLO 7 | Menunjukkan karakter kinerja yang disiplin, bertanggung jawab dan mandiri terhadap peran dan tugas kerja sesuai bidang keahlian ilmiah secara berkelanjutan.
|
KETERAMPILAN UMUM | PLO 8 | Menganalisis penerapan ilmu pendidikan dasar dengan mengedepankan pendidikan inklusif berbasis teknologi dan kearifan lokal.
|
| PLO 9 | Mengembangkan, memelihara jaringan dan menjalin komunikasi yang efektif dengan civitas akademika untuk mendukung pembelajaran sepanjang hayat.
|