ASPEKKODE CAPAIAN PEMBELAJARANDESKRIPSI
PENGETAHUANPLO 1Menerapkan konsep pengetahuan keterampilan dasar dan mendemonstrasikan integrasi pengetahuan dasar bidang studi (matematika, bahasa Indonesia, sains, IPS, PKn, seni, olahraga).

PLO 2Memecahkan masalah pengetahuan dan keterampilan dasar yang terintegrasi dalam bidang studi (matematika, bahasa Indonesia, sains, IPS, PKn, seni, olahraga).

PLO 3Mendemonstrasikan pengetahuan dan keterampilan pedagogis terkait perancangan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran terpadu di sekolah dasar dengan memanfaatkan TIK, kearifan lokal, dan hasil penelitian.

PLO 4Mendemonstrasikan kemampuan belajar memecahkan melalui penelitian.
KETERAMPILAN KHUSUSPLO 5Membedakan karakteristik jenis penelitian dan penerapannya dalam merancang, melaksanakan, dan melaporkan hasil penelitian melalui publikasi artikel sebagai pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kearifan lokal sekolah dasar.
SIKAP DAN KETERAMPILAN SOSIALPLO 6Menerapkan pemikiran logis, kritis, kreatif, sistematis, inovatif dalam konteks pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan nilai humaniora.

PLO 7Menunjukkan karakter kinerja yang disiplin, bertanggung jawab dan mandiri terhadap peran dan tugas kerja sesuai bidang keahlian ilmiah secara berkelanjutan.
KETERAMPILAN UMUMPLO 8Menganalisis penerapan ilmu pendidikan dasar dengan mengedepankan pendidikan inklusif berbasis teknologi dan kearifan lokal.

PLO 9Mengembangkan, memelihara jaringan dan menjalin komunikasi yang efektif dengan civitas akademika untuk mendukung pembelajaran sepanjang hayat.